Jumat, 28 Desember 2012

wisata banjar negara

Arung Jeram Sungai Serayu

Arung jeram di Sungai Serayu terletak di Desa Kutayasa, Kecamatan Mandiraja. Arung jeram ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain tingkat kesulitan yang cukup tinggi, pemandangan alam yang indah, dan lokasi yang mudah dijangkau. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Kejuaraan Arung Jeram Internasional "Australasia Championship" Tahun 2010.Wisata ini cocok bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

curug Pitu Banjarnegara

Merupakan obyek wisata alam dengan daya tarik utama berupa Air terjun yang berjumlah tujuh buah curug secara bertingkat dari atas kebawah, maka diberi nama Curug Pitu.

Curug Pitu merupakan air terjun yang ada di dekat sentra Salak Pondoh (agak dekat dengan wilayah Wonosobo). Curug ini sangat indah dan biasa digunakan untuk camping. Di dekat curug Pitu juga ada curug lain yang bernama Curug Kemiri.

Waduk Mrica Banjarnegara

mricaKawasan Waduk Mrica ini erletak arah Barat + 10 Km dari Kota Banjarnegara. Merupakan lokasi wisata yang sangat menarik, karena disamping hamparan air yang sangat luas, juga terdapat bukit-bukit yang rimbun oleh pepohonan nan indah dan asri.

Tempat ini Adalah waduk terpanjang di Asia Tenggara yang membendung Sungai Serayu dan mempunyai kapasitas tenaga listrik 184,5 Mega Watt. Obyek wisata Waduk Mrica menawarkan berbagai paket wisata air yakni berperahu mengelilingi waduk, Olahraga dayung maupun memancing. Disamping Arena Permainan Anak dan Panggung Terbuka, disini juga terdapat Padang Golf dengan 8 Hole.

Seekor ikan raksasa jenis pelung dengan bobot sekitar 30 kilogram, tertangkap di waduk PLTA Mrica di Desa Wanadadi, Senin (4/9). Ikan tersebut merupakan ikan terbesar yang ditemukan sejak waduk tersebut digenangi tahun 1988.

Tertangkapnya ikan warna perak itu, bermula ketika sekitar pukul 06.00 Sugeng (27) seorang nelayan warga Puntukrandu Wanadadi sedang mengangkat jaring ikan yang dipasangnya semalam sebelumnya. Mendadak, ia dikejutkan oleh adanya ikan besar loncat di atas kepalanya dan jatuh ke rerumputan tepi waduk.

TRMS Serulingmas

serulingmasTaman Rekreasi Margasatwa Serulingmas terletak di Kota Banjarnegara. Dioperasionalkan pengelolaannya sejak 22 Agustus 1997, sampai saat ini TRMS Serulingmas telah menjadi tujuan wisata utama wisatawan yang berkunjung ke Banjarnegara.

Selain sebagai tempat rekreasi bagi wisatawan, juga difungsikan sebagai Konservasi Satwa diluar habitatnya. Berbagaijenis Satwa Carnivora, Herbivora maupun Omnivora saat ini hidup dan berkembang dengan baik. .

Keterpaduan yang harmonis antara Flora dan Fauna yang terdapat di TRMS Serulingmas, menjadikannya sebagai tempat yang sejuk dan nyaman untuk rekreasi keluarga.

Disini ada Binatang-Binatang Langka seperti SINGA AFRIKA
Singa Afrika, koleksi satwa buas TRMS Serulingmas selain Harimau Benggala adalah Singa Afrika. Satwa yang berasal dari benua Afrika ini ternyata dapat beradaptasi dengan baik di TRMS Serulingmas bahkan dapat berkembang biak. Ingin melihat lebih dekat Singa Afrika?…………….. datang saja ke TRMS Serulingmas Banjarnegara.

dan juga ada WATERBOOM di dalamnya...
Setelah berjalan-jalan menikmati aneka satwa di TRMS Serulingmas, wisatawan dapat melepas lelah dengan bermain di kolam renang yang dilengkapi waterboom. Waterboom dengan ketinggian 6 meter dan didesain unik ini, merupakan salah satu arena bermain yang sangat diminati wisatawan terutama anak-anak……….. jadi jangan lupa jika anda berkunjung ke TRMS Serulingmas untuk mencoba tantangan waterboom……………



Tidak ada komentar:

Posting Komentar