Jumat, 28 Desember 2012

wisata kab. batang

Pantai Sigandu

Pantai Sigandu dapat dijadikan alternatif untuk melepaskan kepenatan setelah bergelut dalam rutinitas pekerjaan. Pinggir pantai banyak ditumbuhi pohon pinus, yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berteduh bagi para pengunjung.Jika ingin menyusuri pantai, dapat menaiki perahu wisata.
Bagi penggemar mancing, terdapat dermaga yang digunakan untuk berlahu perahu wisata yang terkadang digunakan pemancing. Jika tidak membawa pancingan tetap ingin memancing, tersedia penyewaan pancingan. Lapangan bermain untuk anak-anak telah tersedia. Pengunjung bisa menikmati kekhasan makanan pantai dengan mendatangi kafe-kafe yang tersedia.


Curug Gombong

Obyek wisata Curug Gombong yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter ini terletak di Desa Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah atau sekitar 35 kilometer dari arah timur Kota Batang.Daya tarik Curug Gombong ini, adalah memiliki keindahan alam yang masih alami dengan diiringi gemercik air pegunungan dan kicau burung karena lokasinya masih berada di kawasan hutan jati dan pinus.
Curug ini cocok bagi pengunjung yang ingin menenangkan diri dari kepekatan masalah. Untuk menuju ke obyek wisata Curug Gembong dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer dari jalur pantura Subah ke Desa Gombong.

Kebun Teh Batang

kebuntehKawasan Kebun Teh Pagilaran terletak di kecamatan Blado 30 km selatan Kota Batang. Wisata alam
     ini menyajikan pemandangan kebun teh dan udara sejuk pegunungan. Di area kebun teh ini terdapat vila
     yang disewakan kepada wisatawan yang menginginkan untuk menginap sembari menikmati alam perkebunan.

    * Pemandangan dan pesona hamparan kebun teh di pegunungan dengan ketinggian 1.000 sampai 1.500 meter dpt.
    * Melihat proses pembuatan teh mulai dari pemetikan, pengolahan sampai pengepakan di pabrik
    * Anda dapat menikmati paket tea walk bersama instansi, sekolah, organisasi ataupun perusahaan anda, dengan berolah raga santai sambil menghirup udara sejuk dan segar
    * Menikmati matahari terbit dan tenggelam di cakrawala
    * Lingkungan pertamanan yang sehat, alami dan segar, jauh dari kebisingan  dan polusi. Suhu kebun  15 º - 18ºC pada malam hari, 21º - 25ºC pada siang hari.
    * Air terjun/Curung Binorong dan Curung Kembar, dengan pemandangan di sekitarnya yang indah dan alami, dan hamparan kebun teh dan kebun cengkeh sepanjang lereng pegunungan
    * Obyek peninggalan sejarah seperti rumah peninggalan Belanda, Kopel, Kerata Gantung, Bak Air Sijegang dll.

jarak tempuh :
    * Dengan Kendaraan Umum dari Batang - Bandar - Blado - Pagilaran
    * Kendaraan Pribadi ataupun kendaraan khusus (tour wisata ASITA) dari Yogyakarta lewat Temanggung memakan waktu + 3,5 jam, dari Semarang lewat Sukorejo + 2,5 jam dan dari Solo + 4,5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar