Jumat, 28 Desember 2012

wisata purbalingga

Munjul Luhur Adventure

pbg_munjuluhurAreal Munjulluhur adventure Zone adalah areal petualangan tetap yang dibangun dengan luas lebih dari dua (2) hektar ; yang merupakan bagian dari bumi perkemahan yang pada tahun ini berhasil menjadi juara I pada lomba bumi perkemahan tingkat Jawa Tengah. Dengan jarak tujuh (7) km dari kota Purbalingga serta tiga (3) km dari Obyek Wisata Air ( OWABONG) menjadikan bumi perkemahan semakin hari padat penggunaannya. . Areal outbound ini juga hanya berjarak 300 meter dari Taman Reptil Park / taman buah.

Dengan game air , tantangan di ketinggian maupun permainan dinamika kelompok di bawah pepohonan yang asri membuat peserta betah berlama-lama di arena Bumi Perkemahan. Terlebih sekarang kami juga mengelola Paintball game yakni bermain perang-perangan dengan peluru cat / tinta.

Kami adalah instruktur dibawah pembinaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga yang terdiri atas psikolog, Dosen, Guru, Volunteer, Dokter , tim SAR dan Pramuka. Kegiatan kami kemas dalam bentuk Fun and happy. Kami sudah mendampingi karyawan BRI, BKK, BPD, Matahari, BNI, Sekolah, Mahasiswa, bahkan usia Dini / TK.

Berkenaan dengan hal tersebut , sudilah kiranya Saudara berkenan mempromosikan / mengajak atau menyelenggarakan paket wisata ke Purbalingga kepada karyawan atau pelaku usaha maupun siswa . Kami juga menyediakan homestay di desa wisata ataupun tinggal di perkemahan.

Fasilitas yang ada, selain Aula yang menampung lebih dari 300 orang, musholla, shelter, MCK, areal perkemahan , sound system, tenda tidur , juga 24 tempat tidur untuk panitia dalam ruangan besar.


Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari)

pbg_owabongObjek wisata ini bernama Owabong, merupakan kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsari . Pada awalnya, objek wisata ini adalah sebuah pemandian umum (kolam renang), yang terletak di lokasi yang sama, desa Bojongsari. Untuk mencapai lokasi bisa menggunakan angkutan umum (angkot, atau kol kota), kendaraan pribadi. Jika dari arah alun - alun Purbalingga, kita bisa menuju Owabong dengan melewati jalan depan Masjid Agung Darussalam ke arah utara terus kemudian mengambil ke arah kanan, sampai di pertigaan Sayangan ke kanan. Jalur ini adalah jalan yang menghubungkan Purbalingga - Bobotsari - Pemalang. Kira - kira 7 km dari patung knalpot sayangan kita akan sampai di desa Bojongsari. Owabong terletak 600m masuk ke kiri dari Jalur Purbalingga ke arah Pemalang.

Pada hari - hari minggu dan libur sekolah, biasanya sangat ramai. banyak bus dan kendaraan pribadi yang parkir memenuhi sebagian jalan menuju Owabong. Lahan parkir mobil yang disediakan nggak sanggup memuat mobil pribadi yang umumnya bernomor luar Banyumas.mungkin sekitar puluhan bus carteran berurutan parkir sepanjang jalan masuk Owabong. Sehingga banyak muncul parkir dadakan di sekitar lokasi. Tarif parkir masih relatif murah, untuk mobil mereka mengenakan 2.000 rupiah sekali parkir.

Yah agak mahal memang tarif masuk lokasi Owabong ini. Untuk hari libur, mereka mengenakan 12.000 (plus gratis sebotol air berkarbonasi) untuk tiket masuk dewasa dan anak di atas tiga tahun. Untuk hari biasa, kalo nggak salah sekitar 5 ribu (atau 8 ribu ?).

Setelah masuk, objek pandangan kita adalah beberapa kolam dengan air jernih dan juga sebuah water slide, mungkin setinggi lima belas meter (sorry nggak ngukur). Foto mungkin akan berbicara seribu kata, liat aja gambar-gambar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar